Pulau Panjang, Bojonegara, Banten

Salam Nganu πŸ™‚

Mau bagi2 foto lagi nih brosis,, cuma kali ini kita gak lagi touring kaya biasanya…

Yapp,, sesuai judul kita camping di Pulau Panjang daerah Bojonegara Provinsi Banten awal Bulan April..

Rencana sih pengen liat Blood Moon di pantai,, kan berasa romantis gimana gituu kan yaa πŸ˜†

Rekan saya si Ferdi 2 tahun lalu pernah berkunjung ke pulau ini bersama teman2nya dan info nya pulau ini asyikk buat camping, makanya pas kita ada waktu kita setujuin buat camping di pulau ini..

Kita berangkat bertujuh dari Cilegon hari Sabtu siang menuju ke dermaga POLAIR di Bojonegara untukΒ  menyebrang ke Pulau Panjang..

Kapal penyebrangan dari dermaga ke pulau panjang hanya ada 4 – 5 kali sehari.. Untuk biayanya cukup 8ribu perorang.

Bila ingin pake sepeda motor bisa juga kok, biayanya nambah jadi 18ribu saja..

Siap nyebraaang

Siap nyebraaang….

Hanya sekitar 20menit saja kita sudah sampai di dermaga Pulau Panjang..

Kalau dilihat di maps, pulau ini gak ada panjang2 nya lho..

Trus kok disebut pulau panjang,??? Karena kalau kita lihat dari berbagai sisi luar, pulau ini memang terlihat panjang brosis πŸ˜€

Kalau tidak salah ada 1 kelurahan di pulau ini, jadi ada cukup banyakΒ  pemukiman disini..

Touchdown, kita langsung jalan2 menyusuri pulau mencari tempat yg cukup aman dan nyaman untuk mendirikan tenda..

20150404_16315020150404_163449

20150404_152526 20150404_163232

Dan kami semua mulai merasa kecewa saat sampai di tepi pantai 😦

Dua tahun lalu tepian pantai masih bersih dan jernih airnya,, tapi saat itu sudah banyak dipenuhi sampah yg terbawa arus pasang air laut 😦

Yawes, sudah terlanjur sampai sini kami lanjutkan untuk mencari tempat beristirahat..

Akhirnya ketemu juga tanah yg cukup lapang untuk mendirikan tenda..

20150405_061648

Pantai disini termasuk dangkal,Β  sambil berjalan pun kita bisa lihat dengan jelas ada banyak teripang, dan ikan2 kecil disini..

Tapi hati2 juga yaa kalo pas main2 di air,, banyak bulu babi juga disini πŸ˜€

Sore hari pun tiba,, saatnya melihat sunset yg selalu indah dan tak bosan untuk dinikmati πŸ™‚

20150404_181508 20150404_182300 20150404_181119 20150404_181429

Sebelum malam tiba kita sudah mulai menyalakan api unggun, dan juga memasak nasi serta lauk untuk dinner kami,, ciyee dinner πŸ˜†

Koki kita bro hafid annas.. :D

Koki kita bro hafid anas.. πŸ˜€

Dan kekecewaan kami bertambah saat malam tiba,, bloodmoon yg dinantikan tak juga terlihat karena tertutup awan gelap di langit 😦   yaa,, ternyata malam itu langit sedang mendungg..

Yoweslah gak papa,, semengecewakan apapun perjalanan solidaritas dan kekeluargaan antar teman pun akan semakin bertambah πŸ™‚

Setelah makan malam kita clingak clinguk, bingung gak ada kegiatan sampai akhirnya ada satu makhluk yg mendekati kami.. Kelomang πŸ˜†

Kelomang Besar

gede yah kelomangnya πŸ™„

Jadilah kami semua berburu kelomang yg ternyataa sangat banyak berkeliaran disini πŸ˜€

kalo dulu anda pernah bermain dengan ini, masa kecil anda bahagia :D

kalo dulu anda pernah bermain dengan ini, masa kecil anda bahagia πŸ˜€

Tak berapa lama datang ke tempat kami dua orang pemuda yg tinggal di kampungΒ  dekatΒ  tempat camping kami..

Tenaanngg,, gak rese kok penduduk disini, malaah kami diambilkan kelapa muda fresh dari pohonnya πŸ˜€

Ngobrol2 cukup panjang dan menjelang tengah malam dua orang pemuda itu pun pamit untuk pulang, danberpesan kalau ingin minum air kelapa muda, silahkan ambil saja, petik langsung saja dari pohonnya… Aseekkk πŸ™„

kamipun berisitirahat sambil bergantian berjaga menunggu api unggun agar tidak padam..

Oiyaa jangan lupa bawa lotion anti nyamuk kalo kesini,, agak ganas soalnya πŸ˜€

Pagi hari, yg tak terlalu cerah..

Pagi hari, yg tak terlalu cerah..

Suara mesin kapal2 para nelayan membangunkan kami pagi itu..

Karena stok air minum kami sudah mulai menipis akhirnya kita memutuskan untuk memetik beberapa buah kelapa muda yg ditunjukkan oleh pemuda yg menyambangi kami semalam.. Segeerrr πŸ™„

Selesai beberes kami pun beranjak ke dermaga pulau untuk pulang ke Cilegon..

Yaaa, walaupun sedikit kecewa karena tak bisa mendapatkan view bloodmoon yg kami harapkan kami tetap enjoy2 aja..

Lha wong susah senang, kekompakan dan kekoplakan kita tetep terjaga kok πŸ˜†

20150405_075859 20150405_084909

Kompak = Harus, Koplak = Wajib :lol:

Kompak = Harus, Koplak = Wajib πŸ˜†

Well,, mumpung masih ada waktu untuk mengeksplore tempat2 yg belum pernah kita sambangi, jangan disia2kan ya brosis.. Indonesia itu luas dan indahh lho πŸ™‚

Salam Nganu πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: