Bermalam di Pulau Merak Besar

Helloo brosis,,

Hayo liburan kemarin pada kemana,,?? Pasti ada yg touring, trip ke luar kota, luar pulau atau ada juga yg istirahat aja di rumah,? πŸ˜€

Kebetulan liburan kemarin 16-17 Agustus liburan saya gak sampe pergi2 keluar kota nih, saya bareng temen2 saya Azrul & Hafid berlibur di sebuah pulau di seberang pelabuhan Merak, Banten.. Yaakk,, kita main2 ke Pulau Merak Besar yg luas areanya kecil πŸ˜†Β  Kok disebut Pulau Merak Besar mas,? Soalnya gak jauh dari dermaga ada juga Pulau yg lebih kecil yg dinamai Pulau Merak Kecil..

Pulau ini letaknya ada di sebelah barat Pelabuhan Merak, dan bisa kunjungi menggunakan kapal lewat dermaga kecil di belakang kantor Polsek Merak, tepatnya tidak jauh sebelum pelabuhan.. Perjalanan dengan kapal cuma 10an menit saja. Oiyah jangan lupa siapkan perbekalan yak sebelum nyeberang kesini, soalnya di pulau gak ada yg jualan, sama sekali.. Lha wong penduduknya aja gak ada, siapa yg mau jualan πŸ˜†

Dermaga di belakang Polsek Merak

Dermaga di belakang Polsek Merak, terlihat juga Pulau Merak Kecil disana

Kami sampai disini sore hari, sekitar jam 4an karena memang planning kami akan bermalam di pulau, makanya kami datang sore hari.. Langsung jalan2 menyusuri pulau untuk mencari spot terbaik untuk menikmati sunset. Sore itu cukup ramai juga pengunjung yg datang, tentunya mereka gak bermalam di pulau dan kembali ke daratan sore harinya..

Nyebrang3 Pulau9

Sekitar 15 menit berjalan akhirnya sampai di spot yg kami tuju, disini terdapat tebing batu yg apik ditambah bebatuan pantai yg juga terlihat cantik.. Hanya kami bertiga di tebing ini, seolah punya pantai pribadi dah πŸ˜€

Pulau4 Pulau3

Setelah matahari tenggelam kamipun mencari tempat yg nyaman untuk makan, yak kami sudah bawa ikan dengan berat hampir 2 kg yg sudah siap untuk kami siksa, dan ikan pun dibakar dan habis dalam sekejap..

Sunset1 Bakar ikan

Setelah puas makan malam kami pindah tempat untuk bermalam dengan pertimbangan arus pasang laut di malam hari, sampai di satu tepi pantai ternyata ada tiga orang pemancing yg jugaΒ  sedang bermalam di pulau.. akhirnya kami bermalam bersama pemancing tersebut dan berbagi api unggun untuk menghangatkan badan,. dari pulau bisa kita liat banyak kapal2 nelayan yg sedang mencari ikan atau cumi2, juga terangnya lampu2 bagan yg banyak terdapat di daerah sini, ngobrol ngalor ngidul serta berbagi makanan dan minuman pun membuat malam tak terasa panjang., sampai saya dan Azrul memutuskan untuk membungkus diri dengan sleeping bag πŸ˜€

pemancing

bersama para pemancing

Tenang, karena pantai disini tidak banyak sampah jadi gak banyak juga nyamuk yg berkeliaran disini, udaranya pun cenderung hangat,. Pagi hari kami dibangunkan oleh klakson kapal yg tentunya berkali lipat lebih menggelegar dibanding sirine atau toa yg sering kita dengar di jalanan πŸ˜† pemancing yg semalam bersama kami pun sudah pulang duluan sedari subuh, setelah sarapan dan ngopi kita balik lagi jalan menyusuri pantai, mencari spot yg enak untuk main air πŸ˜€

Nyebur1 Nyebur3

Meskipun lokasinya tidak jauh dari pelabuhan, air di pantai ini masih relatif jernih, jadi nyaman2 aja berenang disini, dan karena masih hanya kami bertiga yg berada di pulau itu, lagi2 kami menikmati pantai pribadi kami πŸ˜† puas ‘mandi’ pagi, kami beberes kembali ke dermaga menunggu kapal jemputan kami datang, tentunya sambil udud dan ngopi.. hehe πŸ˜€

Nyebrang5 Nyebrang4

Nah, kalo ada yg mau main kesini jangan lupa minta nomor hp mamang kapal nya biar gampang kalo pas mau pulangnya, murah kok cuma 25ribu perorang untuk bolak balik.. dan juga jaga kebersihan yah, udah disediakan beberapa tong sampah di sepanjang pantai, jangan asal buang sembarangan yak sampah2 nya.. Oiyah di pulau ini gak ada penduduknya, penghuni tetap disini adalah kawanan monyet yg tinggal di dalam hutan pulau dan mereka sering main2 ke pantai juga.. Awasi barang bawaan, jangan sampai diambil dan dibuat mainan sama mereka yak. πŸ˜€

Oke brosis, see you next time yah.. Salam nganu πŸ™‚

Pulau8Β narsis2

Nyebrang5 Nyebrang4

narsis3 ayunan1

Advertisements

2 responses

  1. Mantabbbb bro,,,πŸ‘
    Ditunggu exspedisi selanjutnya,, πŸ‘

    Like

    1. Maenlah bang deni kemari.. πŸ˜ƒ

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: