Review Helmet KYT Enduro #2

Hello lagi brosist,, 😀

Sudah 5 bulanan saya menggunakan helm ini baik untuk riding sehari – hari maupun untuk perjalanan keluar kota. Di artikel sebelumnya Review KYT Enduro,saya sudah bahas beberapa hal mengenai helm ini, lebih banyak di impresi fisiknya sih, nah kali ini yuk kita bahas impresi penggunaan helm ini.. Ini review pribadi lho yah, bisa jadi berbeda pengalamannya dengan pengguna yg lain..

KYT Enduro-lock

Good Things :twisted:

  • Clear Visor 11-12 performanya dengan RC7 yg sebelumnya saya pakai, cerah tanpa glance yg mengganggu meskipun dipakai saat kondisi hujan.
  • Dark Visor helm ini kurang gelap, dan ini bisa jadi pro atau cons sesuai selera bikernya,. Untuk saya dark visor yg masih termasuk terang ini berguna saat riding di malam hari. Yupp dark visor tsb cukup bisa diandalkan di jalanan dalam kota ataupun untuk menghindari sorot lampu tembak dari arah berlawanan.. U know what i mean lah yaa 🙄
  • Chin Guard yg ada di bagian dagu berfungsi dengan baik mencegah benda2 asing masuk melalui celah bawah helm,. tapi kalo debu masih tetep aja ada yg bisa masuk. Maklum jalur daily riding saya debunya lumayan mengganggu.
  • Double D Ring Lock paten membuat hati lebih merasa aman saat berkendara, meskipun rada ribet pas makenya hehe
  • Cap/Topi yg cukup panjang cukup efektif menghalau sinar matahari dan saat hujan pun cap ini bisa mengurangi air hujan supaya tidak langsung mengenai visor helm.
  • Visor Seal bekerja dengan baik pada saat hujan, meskipun masih ada air hujan yg rembes namun hanya sedikiiitt saja dan tidak mengganggu visibilitas meskipun visor ditutup.

WP_20151220_11_37_36_Pro

– Less Things 👿

  • Bobot, ini yg cukup mengganggu saat dipakai untuk perjalanan jauh. lumayan bikin pegel di leher bro 😦
  • Kurang Senyap, untuk hal ini saya pastikan kalau RC7 yg sebelumnya saya pakai lebih senyap saat digunakan. bisa jadi karena helm ini ruang memiliki ruang kosong yg lebih banyak dibanding KYT RC7.
  • Clear Visor Berembun, hal ini terjadi saat clear visor ditutup tapi motor dalam kondisi diam atau berjalan pelan – pelan, baik kondisi terang ataupun saat hujan hal ini tetap terjadi. Solusinya ya dibuka sedikit clear visornya atau dengan hanya mengandalkan dark visor saja.

Oke brosis, semoga berguna yaa..

 

 

Advertisements

2 responses

  1. Saya juga pakai gan…. Menurut agan gmna waktu yg pas utk penggantian busanya…?

    Like

    1. ya seperlunya aja sih masbro kalo ganti busa mah.,
      biasanya saya kalo udah 3 taunan mah mending ganti helm sekalian 😀 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: