Pulau Tiga, Serang, Banten

Hii semuaa… šŸ˜€

Udah mau ganti tahun lagi aja nih, gak terasa udah 6 tahunan hidup merantau jauh dari kampung halaman šŸ˜¦

Oiyah, udah pada punya agenda belum nih mau tahun baruan dimana, long weekend juga nih minggu ini.. Nah saya mau share nih tempat wisata di kawasan Banten yang masih asri dan cocok dijadikan tujuan liburan baik bersama keluarga, teman2 ataupun pasangan šŸ™„

Pulau Tiga, Teluk Banten, Serang

Pulau ini adalah satu dari beberapa pulau yang ada di area Teluk Banten dan masih dikelilingi oleh hutan bakau di pesisir pantai.. Berhubung saya belum berkeluarga hehe, saya maen kesini bareng temen2Ā  yang wajahnya udah gak asing menghiasi galeri artikel di blog ini haha,, saya bersama bro hafid anas, ferdi, rani dan dua rekan yang lain maen kesini.

Jpeg

 

Sebelum menuju ke Pulau bro hafid sudah menghubungi contact person pengelola Pulau tsb dan diberi contact kapten kapal yang akan mengatarkan kami menyeberang ke pulau tiga. Siang harinya kami menuju ke dermaga di Pelabuhan Karangantu, yang ada di kawasan Banten Lama dengan menggunakan sepeda motor,untuk menuju ke Pelabuhan Karangantu juga bisa di akses dengan angkutan umum dari Kota Serang..

Jam 3 sore kapal mulai berangkat, butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai di pulau tiga., oiyah tidak jauh dari Pulau Tiga ada juga Pulau Empat yang area nya lebih kecil,. Namun saya sih lebih prefer ke Pulau Tiga karena fasilitas dan permainan yang lebih memadai.. Oiyah siapkan perbekalan secukupnya yah terutama air minum, tapi tenang aja penjaga pulau juga menyediakan mie instant, minuman dan rokok juga kok, tapi yaa harganya pasti naik sihh hehe,, kita sampai di dermaga pulau sudah jam 4 lewat, dan sayangnya langit sedang mendung, gagal deh liat sunset šŸ˜¦

Jpeg

Abang adek akur bgt nih haha

Jpeg

Ngopi dulu ndaann šŸ™„

Untuk biaya kapal dll sudah dikonfirmasikan sebelum keberangkatan, masing2 dari kami merogoh kocek 100ribu yang kami bayarkan ke kapten kapal, Biaya ini sudah mencakup penyeberangan pulang pergi ke pulau, gazebo, sewa kano, life jacket dan alat snorkeling, untuk penginapannya dibayar terpisah pada penjaga pulau. masih terjangkau sih kalo menurut saya, apalagi kalo maen kesininya banyakan bareng temen, bisa ngehemat pengeluaran untuk penginapan..

Malam harinya kami bakar2 ikan untuk mengisi perut, berhubung kami udah bawa persiapan dari darat jadi tak kerepotan lagi soal konsumsi, yang kami bawa dari darat tentunya air minum, snack, beras termasuk kompor, nesting dan pastinya ikaann serta cumi šŸ™„

Jpeg

Bakaarrr…!! šŸ˜ˆ

Jpeg

Bakaarrr…!! šŸ˜ˆ

Alat panggangan tinggal kita pinjam karena sudah disediakan dan arangnya bisa minta kayu bakar pada penjaga pantai, asik2 kok para penjaga nya disini. Perairan di sekitar pulau ini masih banyak terdapat cumi cumi, jadi di malam hari bakal banyak pemancing dan juga nelayan yang cekatan menggunakan jala untuk menjaring cumi yang terlihat di perairan..

Ngobrol santai, minum kopi dan menghisap asap tembakau di jembatan buatan jadi acara kami malam itu, sampai satu persatu dari kami mulai mengantuk dan masuk ke penginapan.. Angin malam disini cukup kencang, wajar sih kita kan lagi di tengah laut, dan angin bertiup ke arah laut dari daratan, hayo pada inget gak pelajaran SD šŸ˜†

WP_20151212_17_33_26_Pro

hehehe… šŸ˜€

Pagi harinya setelah sarapan dan minum kopiĀ  kita jalan2 keliling pulau, di sepanjang pantai sudah disiapkan banyak gazebo dan penginapan oleh pengelola, jembatan2 kayu mengarah ke laut dengan tambahan kursi dan meja membuat jembatan ini jadi tempat yang asik buat nongkrong, ngopi dan ngobrol. Oiyah jembatan ini juga dipakai untuk area snorkeling, sayangnya pagi hari itu lagi2 cuaca tak mendukung, arus air laut yang sedang kencang membuat air agak keruh ditambah lagi banyaknya ubur ubur yang berenang di pantai, kan gak lucu lagi enak2 berenang trus ketempelan ubur ubur haha,, akhirnya kami memutuskan untuk main kano saja, tapi tetap hati2 karena di kanan kiri kano kami masih banyak ubur ubur yang lagi mandi pagi šŸ˜†

Jpeg

Ngebluurr,, maklum belum punya GoPro šŸ˜†

Oiyah,Ā  pagi hari sebelum kita main kano kebetulan ada kapal bagan yang bersandar di dermaga pulau, langsung saja kita datangi kru kapal, iseng basa basi akhirnya kami kembali ke penginapan dengan membawa seember penuh ikan segar dan sekantong plastik kepiting yang lagi2 kami bakar untuk santap siang kami šŸ˜†

Jpeg

Fokuuss bro fokuuss..!!! šŸ˜€

Nah gimana brosis tertarik gak untuk maen ke pulau ini,, lumayan kan gak jauh2 bgt dari kota besar tapi bisa dapet suasana laut yang masih bersih dan asri. Oke brosis see you next page,, jangan lupa jaga sikap dan kebersihan kemanapun kita berkunjung..Ā  Salam nganuu šŸ™‚

Jpeg

Wefiiee…!!

Advertisements

6 responses

    1. iyo masbro,, masih cakep nih pulau..
      belum banyak alay dateng kesini šŸ˜†

      Like

      1. Jangan sampai alay kesana….ayahab!

        Like

  1. Mau nanya dong, no telepon pengelolanya berapa ya?

    Like

    1. Nih no tlp pengelola nya 08176377821 pak candra

      Like

  2. Mantapppp

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: