Yuukk.. siap siap mudik..

Hii brosis…

Gak kerasa udah tinggal seminggu lagi ya menuju lebaran, gak kerasa juga ternyata udah setahun saya gak nengok kampung halaman saya di ujung kabupaten Sukoharjo sana πŸ˜€ Dan seperti tahun sebelumnya lebaran tahun ini saya akan mengandalkan si miro untuk mengantarkan saya mudik πŸ™‚

20150515_063728

Lho opo gak capek mas macet2an pas mudik,?? kalo yg namanya macet mau pas mudik ato cuma harian bakalan tetep capek, hehehe,,Β  Untuk menghindari kepadatan arus mudik, lebaran kali ini saya ambil cuti agak panjang di masa sebelum dan sesudah hari raya.. Jadi diharapkan tidak akan ketemu kepadatan lalu lintas sepanjang jalur mudik.. πŸ™‚

Yg beda untuk mudik kali ini, saya akan riding sendiri mulai dari Cilegon sampai ke kampung, dimana tahun2 sebelumnya saya biasa mudik riding dengan teman2 saya.. Untuk jalurnya kemungkinan besar saya akan lewat jalur Selatan brosis. Dari pengalaman mudik tahun lalu, dimana pertama kali saya lewat jalur selatan.. Jalur tersebut relatif nyaman, tidak membosankan dan gak bikin ngantuk.. gak kaya pas lewatin jalur pantura terutama bekasi sampai Indramayu πŸ˜†

peta

Untuk persiapannya yaa standar aja sih ya,, yg pasti saya sudah pastikan si Miro dalam kondisi sesehat mungkin untuk dipakai perjalanan jarak jauh,, Dimana di awal bulan Juni kemarin miro udah ganti piringan cakram belakang plus kampas rem depan dan belakang,, dan juga sudah sejak 2 minggu lalu miro dapet penggantian kampas kopling, ban belakang baru, dan penggantian sensor TPS yg ternyata juga mengalami kerusakan.. abis jajan banyak nih si miro 😦   Oiya brosis pastiin juga surat2 & kelengkapan berkendara komplit yah.. Gak mau repot kan kalo2 apes kena tilang pas lagi riding di luar kota..

Untuk safety gear sih juga sudah siap sedia,, mulai dari helm fullface sampai sepatu safety.. Nah sedikit tips nih buat yg mau mudik pake motor.. “jangan andalkan segitiga pengaman sebagai underwear utama anda..!!!” dijamin bakal panas & pedih dah tuh anuannya πŸ˜†

Lha trus pake apa mas,? bisa pake celana pendek untuk pesepeda, dimana terdapat padding/busa didalamnya, yg juga bahannya relatif lentur dan menyerap keringat jadi tetap terasa nyaman di anu πŸ˜€ Banyak kok yg jual dan modelnya pun beragam dari celana pendek sampai celana panjang, mirip base layer gitu lah..

contoh celana untuk goweser..

contoh celana untuk goweser..

Dan untuk celana panjangnya usahakan jangan gunakan celana panjang yg beratΒ  dan kaku karena bisa mengganggu pergerakan kita.. Jangan lupa pakai knee protector yah buat proteksi lutut kita, biar gak gegar otak πŸ˜† Gunakan jaket windproof, bila perlu gunakan rompi tambahan biar badan gak kedinginan saat riding, oiyah elbow protector juga perlu lho ya.. πŸ™‚

celana outdoor ini yg saya pakai untuk mudik nanti.. :)

celana outdoor ini yg saya pakai untuk mudik nanti.. πŸ™‚

Oke brosis,, Insya Allah saya akan mulai berangkat mudik hari Minggu besok tanggal 12, Doakan semoga perjalanan saya lancar ya mbakbro sekalian πŸ™‚ Take care juga buat brosis semua yg nanti mau mudik, baik dengan transportasi umum maupun transportasi pribadi…

me n miro

Keep Safety Riding ya brosis, keluarga kita menunggu di kampung halaman.. Salam Nganu πŸ™‚

2 responses

  1. siap mengaspal juga mas bro,,ane lewat pantura tggl 11,,keep safety riding,salam satu aspal..!!

    Liked by 1 person

    1. salam nganu juga dab πŸ˜€

      Like

Leave a comment