Category Archives: Tak Berkategori

Bermalam di Pulau Merak Besar

Helloo brosis,,

Hayo liburan kemarin pada kemana,,?? Pasti ada yg touring, trip ke luar kota, luar pulau atau ada juga yg istirahat aja di rumah,? πŸ˜€

Kebetulan liburan kemarin 16-17 Agustus liburan saya gak sampe pergi2 keluar kota nih, saya bareng temen2 saya Azrul & Hafid berlibur di sebuah pulau di seberang pelabuhan Merak, Banten.. Yaakk,, kita main2 ke Pulau Merak Besar yg luas areanya kecil πŸ˜†Β  Kok disebut Pulau Merak Besar mas,? Soalnya gak jauh dari dermaga ada juga Pulau yg lebih kecil yg dinamai Pulau Merak Kecil..

Pulau ini letaknya ada di sebelah barat Pelabuhan Merak, dan bisa kunjungi menggunakan kapal lewat dermaga kecil di belakang kantor Polsek Merak, tepatnya tidak jauh sebelum pelabuhan.. Perjalanan dengan kapal cuma 10an menit saja. Oiyah jangan lupa siapkan perbekalan yak sebelum nyeberang kesini, soalnya di pulau gak ada yg jualan, sama sekali.. Lha wong penduduknya aja gak ada, siapa yg mau jualan πŸ˜†

Dermaga di belakang Polsek Merak

Dermaga di belakang Polsek Merak, terlihat juga Pulau Merak Kecil disana

Kami sampai disini sore hari, sekitar jam 4an karena memang planning kami akan bermalam di pulau, makanya kami datang sore hari.. Langsung jalan2 menyusuri pulau untuk mencari spot terbaik untuk menikmati sunset. Sore itu cukup ramai juga pengunjung yg datang, tentunya mereka gak bermalam di pulau dan kembali ke daratan sore harinya..

Nyebrang3 Pulau9

Sekitar 15 menit berjalan akhirnya sampai di spot yg kami tuju, disini terdapat tebing batu yg apik ditambah bebatuan pantai yg juga terlihat cantik.. Hanya kami bertiga di tebing ini, seolah punya pantai pribadi dah πŸ˜€

Pulau4 Pulau3

Setelah matahari tenggelam kamipun mencari tempat yg nyaman untuk makan, yak kami sudah bawa ikan dengan berat hampir 2 kg yg sudah siap untuk kami siksa, dan ikan pun dibakar dan habis dalam sekejap..

Sunset1 Bakar ikan

Setelah puas makan malam kami pindah tempat untuk bermalam dengan pertimbangan arus pasang laut di malam hari, sampai di satu tepi pantai ternyata ada tiga orang pemancing yg jugaΒ  sedang bermalam di pulau.. akhirnya kami bermalam bersama pemancing tersebut dan berbagi api unggun untuk menghangatkan badan,. dari pulau bisa kita liat banyak kapal2 nelayan yg sedang mencari ikan atau cumi2, juga terangnya lampu2 bagan yg banyak terdapat di daerah sini, ngobrol ngalor ngidul serta berbagi makanan dan minuman pun membuat malam tak terasa panjang., sampai saya dan Azrul memutuskan untuk membungkus diri dengan sleeping bag πŸ˜€

pemancing

bersama para pemancing

Tenang, karena pantai disini tidak banyak sampah jadi gak banyak juga nyamuk yg berkeliaran disini, udaranya pun cenderung hangat,. Pagi hari kami dibangunkan oleh klakson kapal yg tentunya berkali lipat lebih menggelegar dibanding sirine atau toa yg sering kita dengar di jalanan πŸ˜† pemancing yg semalam bersama kami pun sudah pulang duluan sedari subuh, setelah sarapan dan ngopi kita balik lagi jalan menyusuri pantai, mencari spot yg enak untuk main air πŸ˜€

Nyebur1 Nyebur3

Meskipun lokasinya tidak jauh dari pelabuhan, air di pantai ini masih relatif jernih, jadi nyaman2 aja berenang disini, dan karena masih hanya kami bertiga yg berada di pulau itu, lagi2 kami menikmati pantai pribadi kami πŸ˜† puas ‘mandi’ pagi, kami beberes kembali ke dermaga menunggu kapal jemputan kami datang, tentunya sambil udud dan ngopi.. hehe πŸ˜€

Nyebrang5 Nyebrang4

Nah, kalo ada yg mau main kesini jangan lupa minta nomor hp mamang kapal nya biar gampang kalo pas mau pulangnya, murah kok cuma 25ribu perorang untuk bolak balik.. dan juga jaga kebersihan yah, udah disediakan beberapa tong sampah di sepanjang pantai, jangan asal buang sembarangan yak sampah2 nya.. Oiyah di pulau ini gak ada penduduknya, penghuni tetap disini adalah kawanan monyet yg tinggal di dalam hutan pulau dan mereka sering main2 ke pantai juga.. Awasi barang bawaan, jangan sampai diambil dan dibuat mainan sama mereka yak. πŸ˜€

Oke brosis, see you next time yah.. Salam nganu πŸ™‚

Pulau8Β narsis2

Nyebrang5 Nyebrang4

narsis3 ayunan1

Advertisements

My Lovely Nokia Lumia 630

Hii brosis,,

Reblog review smartphone dari someone nih,, semoga menganu πŸ˜€

setiabunda

image

Berbagi cerita tentang pengalaman saya menggunakan Smartphone keluran Nokia tahun 2014 lalu, tepatnya bulan April. Saya mulai menggunakan smartphone ini mulai bulan Juli 2014, berarti udah setahunan saya setia dengan Windows Phone yang satu ini. Sebelumnya saya sering gonta ganti handphone dimulai dari penasarannya saya dengan satu smartphone yang sempat sangat booming dengan aplikasi messengernya. Saya sempat menjajal 3 type Blackberry, lalu muncul Android saya mecoba keluaran Sony dan Samsung sampai tibalah seseorang merekomendasikan Widows Phone. Karena pada saat itu keluaran terbarunya adalah Lumia 630, jadilah smartphone ini pilihan hati saya πŸ˜€

Cukup banyak alasan saya bisa bertahan dengan smartphone ini..yuk saya ceritain..

UkuranΒ 4,5β€³ dengan ketebalan yang cukup pas ditangan Β dan enak dikantongin bikin saya gak ribet bawa pouch atau dompet ala-ala wanita masa kini. Corning Gorilla Glass yang dipilihkan sebagai proteksi, bisa dibilang cukup memuaskan. Gak butuh tambahan screen protector, layar gak ada goresan sampai saat ini, padahal saya…

View original post 522 more words

Yuukk.. siap siap mudik..

Hii brosis…

Gak kerasa udah tinggal seminggu lagi ya menuju lebaran, gak kerasa juga ternyata udah setahun saya gak nengok kampung halaman saya di ujung kabupaten Sukoharjo sana πŸ˜€ Dan seperti tahun sebelumnya lebaran tahun ini saya akan mengandalkan si miro untuk mengantarkan saya mudik πŸ™‚

20150515_063728

Lho opo gak capek mas macet2an pas mudik,?? kalo yg namanya macet mau pas mudik ato cuma harian bakalan tetep capek, hehehe,,Β  Untuk menghindari kepadatan arus mudik, lebaran kali ini saya ambil cuti agak panjang di masa sebelum dan sesudah hari raya.. Jadi diharapkan tidak akan ketemu kepadatan lalu lintas sepanjang jalur mudik.. πŸ™‚

Yg beda untuk mudik kali ini, saya akan riding sendiri mulai dari Cilegon sampai ke kampung, dimana tahun2 sebelumnya saya biasa mudik riding dengan teman2 saya.. Untuk jalurnya kemungkinan besar saya akan lewat jalur Selatan brosis. Dari pengalaman mudik tahun lalu, dimana pertama kali saya lewat jalur selatan.. Jalur tersebut relatif nyaman, tidak membosankan dan gak bikin ngantuk.. gak kaya pas lewatin jalur pantura terutama bekasi sampai Indramayu πŸ˜†

peta

Untuk persiapannya yaa standar aja sih ya,, yg pasti saya sudah pastikan si Miro dalam kondisi sesehat mungkin untuk dipakai perjalanan jarak jauh,, Dimana di awal bulan Juni kemarin miro udah ganti piringan cakram belakang plus kampas rem depan dan belakang,, dan juga sudah sejak 2 minggu lalu miro dapet penggantian kampas kopling, ban belakang baru, dan penggantian sensor TPS yg ternyata juga mengalami kerusakan.. abis jajan banyak nih si miro 😦   Oiya brosis pastiin juga surat2 & kelengkapan berkendara komplit yah.. Gak mau repot kan kalo2 apes kena tilang pas lagi riding di luar kota..

Untuk safety gear sih juga sudah siap sedia,, mulai dari helm fullface sampai sepatu safety.. Nah sedikit tips nih buat yg mau mudik pake motor.. “jangan andalkan segitiga pengaman sebagai underwear utama anda..!!!” dijamin bakal panas & pedih dah tuh anuannya πŸ˜†

Lha trus pake apa mas,? bisa pake celana pendek untuk pesepeda, dimana terdapat padding/busa didalamnya, yg juga bahannya relatif lentur dan menyerap keringat jadi tetap terasa nyaman di anu πŸ˜€ Banyak kok yg jual dan modelnya pun beragam dari celana pendek sampai celana panjang, mirip base layer gitu lah..

contoh celana untuk goweser..

contoh celana untuk goweser..

Dan untuk celana panjangnya usahakan jangan gunakan celana panjang yg beratΒ  dan kaku karena bisa mengganggu pergerakan kita.. Jangan lupa pakai knee protector yah buat proteksi lutut kita, biar gak gegar otak πŸ˜† Gunakan jaket windproof, bila perlu gunakan rompi tambahan biar badan gak kedinginan saat riding, oiyah elbow protector juga perlu lho ya.. πŸ™‚

celana outdoor ini yg saya pakai untuk mudik nanti.. :)

celana outdoor ini yg saya pakai untuk mudik nanti.. πŸ™‚

Oke brosis,, Insya Allah saya akan mulai berangkat mudik hari Minggu besok tanggal 12, Doakan semoga perjalanan saya lancar ya mbakbro sekalian πŸ™‚ Take care juga buat brosis semua yg nanti mau mudik, baik dengan transportasi umum maupun transportasi pribadi…

me n miro

Keep Safety Riding ya brosis, keluarga kita menunggu di kampung halaman.. Salam Nganu πŸ™‚