Review Jaket Touring Respiro Deltha R3

Salam Nganu 🙂

Hello brosist, lagi pada weekend yah apa masih masuk kerja di hari sabtu,?? XD

well, saya mau buat review aja nih buat jaket  yg udah 4 bulan menemani saya riding bersama Miro  (MX Maroon saya)

abaikan motornya,, itu bukan si miro XD

abaikan motornya,, itu bukan si miro XD

Jaket ini saya beli di outlet Respiro di kawasan Ciledug, Tangerang seharga Rp 665.500 dengan ukuran M (MUAT) XD

Biker mana sih yg belum tau Respiro,, jaket buatan anak negeri yg kualitasnya udah ga diragukan lagi dah.. 😀

Jaket ini termasuk jaket technical yg disertai soft protector bersertifikat CE pada pundak dan siku untuk melindungi pemakai dari impact jika terjadi accident ketika berkendara..

berikut spesifikasi detail jaketnya..

Spesifikasi-Jaket-Respiro-DELTHA-R3

Soft Protector Certified CE EN1621-1

Soft Protector Certified CE EN1621-1

Oiya jaket ini sudah 100% windproof dan waterproof 3000mmwc (milimeters water column), artinya jaket ini full windproof gak bakal masuk angin dah biar pun riding tengah malem hehe..

Untuk hujan skala kecil – menengah jaket ini masih bisa menahan air hujan tidak rembes ke dalam jaket, kalo hujan deres ya harus pake jas hujan lah,, lagipula bahaya kan riding kondisi hujan deras..

Bagian dalam jaket ini menggunakan mesh/jaring2 yg bikin gak gerah saat riding..

Inner Layer dengan mesh

Inner Layer dengan mesh

Saya sendiri sudah merasakan betapa bergunanya protektor yg digunakan pada jaket ini ketika anu saya ditabrak dari belakang dengan kecepatan tinggi saat riding mau beli makan tragis yah :(,

saya jatuh ke sisi kanan dan terseret sekitar 1 meter di aspal..

bersyukurnya saat itu saya menggunakan helm full face, sarung tangan, dan respiro deltha mau makan aja pake setelan touring 😀

lengan kanan jaket robek2 dan lecet di beberapa bagian, Alhamdulillah badan saya tidak menderita luka saat accident itu…

gak kebayang kalo ini robek2 ini adanya di lengan :(

gak kebayang kalo ini robek2 adanya di lengan 😦

so biarpun cuma mau beli makan tapi harus pake motor tetep pake safety gear ya brosis, mau jauh mau dekat yg namanya aspal itu gak pernah lembek XD

nah dari sekian kenyamanan ada juga nih yg saya rasa kurang dari jaket ini..

– Walaupun Windproof jaket ini tidak bisa ngeblok suhu lingkungan dimana kita riding, jadi kalo cuaca setempat memang sedang dingin badan masih bisa menggigil. bisa diantisipasi dengan menggunakan vest/rompi

– mungkin,, ini saran lho ya, jaket technical nantinya di tambahkan protector pada punggung karena bagian ini termasuk bagian rawan saat terjadi accident.

well, overall saya puas dengan jaket ini,,  Jaket technical dengan harga yg sangat bersahabat bila dibandingkan jaket impor dengan spesifikasi yg sama..

buat hiking atau ke mall juga masih keren :D

buat hiking atau ke mall juga masih keren 😀

Oke brosis, review ini dibuat murni sebatas review lho ya bukan buat promosi ato yg lain2.. tapi kalo brosist mau cari referensi jaket Respiro bisa  dilihat2 disini dijamin bakal bikin galau buat beli jaket riding baru deh.. 😀

keep safety riding ya brosis, coz safety can be fun XD

Salam nganuu.. 🙂

6 responses

  1. ahmad maliki | Reply

    Tapi mash klah keren sama dc yang ane pakai 😛😛

    Like

  2. Kalau saya pernah ndlosor pakai Respiro Nusantaride R3 di jalan tanah… Jaket nggak sobek, tapi lengan tangan yang sobek.. Kan kurang ajar 😆

    Like

    1. Weleehhh wkwkwkkw…
      Kuatan jaketnya berarti om 😆

      Like

    2. Oiya.. Ditunggu om artikel nyisir pantai selatan nya 🙂

      Like

      1. siap… nanti tak lanjutin.. 😀

        Like

  3. […] yg seri Deltha mengalami cidera permanen di bagian lengan akibat accident tragis waktu lalu bisa dibaca di sini, Jaket ini jadi punya fitur tambahan yakni additional airflow di lengan sisi kanan jaket […]

    Like

Leave a comment